“Berat sama dipikul ringan sama dijinjing” bukan “Berat dipikul bareng ringan jinjing sendiri”

Terkadang kalau bersama – sama itu lebih mudah menyelesaikan 1 masalah besar daripada menyelesaikan 1 masalah kecil. “Berat sama dipikul ringan sama dijinjing” Bukan “Berat dipikul bareng ringan jinjing sendiri”

Bisa jadi saat masalahnya berat kita bersama-sama siapin pundak untuk memikul bareng2 biar masalahnya terasa ringan, tetapi tidak menutup kemungkinan saat masalahnya ringan kita ribut berebut untuk menjinjing dengan tangan kita sendiri mungkin dengan maksud tujuan diri sendiri juga mampu tanpa merepotkan org yg lain.

Menyatukan banyak kepala (pikiran atau pemahaman) memang tidak mudah, tapi disitu pembelajarannya. Semakin lama kita dituntut semakin dewasa, semankin memahami satu sama lain, semakin menghargai, semakin positive, semakin pandai mengontrol emosi.

Memahami orang lain itu sulit karena harus memperkecil ego diri sendiri. Jadi dewasa itu sulit karena harus meninggalkan segala macam hal kekanankan yang terkadang dianggap menyenangkan. Mengontrol emosi itu sulit karena bahkan kita bisa saja kalap dan terkalahkan tanpa sempat berpikir.
Mari jadi hebat !

Hebat untuk diri sendiri, hebat untuk team, hebat bersama-sama … #selfreminder #teamreminder #tetapkompak #makinbaik

View on Path

Tinggalkan komentar